My Personality

Dear atasanku..

Tak taukah dirimu aku sedang dirundung oleh masalah skripsi yang akhirnya imbas kemana-mana?? Sampe sampe hari minggu tu ya dari sore sampe pagi terus-terusan nangis tak terhingga. Aku sudah bilang “TIDAK” untuk menjadi EPM dalam proyek ini wahai kau atasanku, sudah kubilang kan kalau aku sedang skripsi.. Kenapa engkau tidak menjadikanku staf supporting saja. Untuk jadi EPM, aku benar-benar harus menggunakan semua waktu, raga dan jiwaku..

Dan akhirnya aku berada pada titik tidak tahu harus berbuat apa?? Mungkin bagi mereka, tinggal ‘ini’ dan ‘itu’ apa susahnya sii.. Ya jelas susah kawan, coba kau rasakan sendiri berdiri pada posisi seperti ini.

Posisi apakah itu?? Ya sudahlah, tidak usah dibahas lagi, cappe..

Setelah curhat colongan atau yang biasa di sebut oleh yang lain CURCOL pada mantan direktur divisi internasional, banyak sekali ilmu dan saran yang diberikannya padaku. Apakah itu?? Mari kita bahas satu satu (alay)..

1. ย Self Control : Maksud dari self control ini adalah mengontrol diri (itu si bahasa indonesianya)..๐Ÿ˜€.. Serius ni, jadi kita jangan pernah tergantung dengan orang lain, please kontrol pekerjaan dan tindak tanduk kita sendiri tanpa harus menunggu orang lain untuk mengoreksi diri kita. Nah, yang nantinya jika self control ini berhasil maka akan membentuk standar kerja yang tinggi pada diri.

2. Project Undestanding : Jangan hanya bisa memfasilitasi dan membuat anggaran sehingga kena marah oleh keuangan. Kita juga harrus mengerti tentang proyek dan substansinya. Ketika ditanya tentag proyek kita mengerti, ketika proyek dalam masalah kita mengerti dan ketika ketika lainnya teman.

3. Ambil argument yang menurutmu benar : ย Yup betul sekali, kalo lagi di posisi kita harus mengambil argument yang mana, coba pikir dengan akal sehat mana yang menurutmu benar. Dan harus memikirkan kenapa kamu memilih itu dan alasannya, sehingga kalau ditanya kamu bisa jawab dan mempertahankan argument tersebut.

4. Inisitaif : Harus bisa mengambil inisiatif di setiap event, event apapunlah. Sehingga orang akan menganggap bahwa kamu bisa di andalkan..

Walopun cuman segitu saran yang dikasi ibu, tapi tetep nempel cyinn..๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s