Ending Story Komik Doraemon

Doraemon, sudah ada sejak tahun 70an dan sampai sekarang masih di gemari. Berarti sudah 40 tahun doraemon ada di bumi ini, hebat ya, lebih tua dari fizah tapi Nobitanya dari dulu masih ajja SD..hheu.. Lalu bagaimana endingnya komik doraemon, banyak versi yang berbeda-beda yang sempat booming yang asal usulnya entah dari mana. Nampaknya ada yang dari beberapa penggemar yang mungkin geregetan karena gak tamat-tamat..πŸ˜€. Perlu ditegaskan juga, sebenernya belum ada ending yang resmi dari Fujiko F Fujio, nampaknya dia masih senang untuk tetap mempertahankan agar doreamon tetap ada.

Versi versi yang ada ini tergolong dalam beberapa type, yaitu menyebalkan, menyedihkan dan mengharukan. Kita bahas dari yang paling nyebelin dulu yaa..πŸ™‚

1. Versi menyebalkan
Di versi ini di ceritakan bahwa Nobita adalah seorang anak yang menderita penyakit autis dan semua karakterΒ  dan kejadian tentang doraemon hanyalah khayalannya semata. Nyebelin kan, gimana enggak, ini semua membuat impian para penggemar doraemon hancur. Versi ini banyak dipercayai merupakan ending resmi dari Doraemon. Padahal Fujiko F Fujio beserta team sudah mengisyaratkan tidak pernah membuat ending doraemon.

So, kembali lagi, ending ini nampak palsu sekali.πŸ™‚

2. Versi menyedihkan
Pada versi ini di ceritakan bahwa nobita terjatuh sehingga kepalanya menghantam batu. Yang menyebabkan nobita mengalami koma dan harus melakukan operasi. Doraemon melakukan semua yang bisa dia lakukan agar nobita sembuh dengan menjual hampri semua alat yang ada di kantung ajaibnya. Akan tetapi, operasi yang dilakukan tidak berhasil. Sehingga Doraemon mengeluarkan satu satunya alat yang belum di jualnya yaitu alat yang bisa membuat Nobita bisa pergi kemanapun dan kapanpun. Yang akhirnya Nobita dapat pergi ke Syurga dengan alat ini.

Meyedihkan dan nampak putus asa memang, tapi ending ini terlihat lebih baik dibandingkan ending pertama..πŸ™‚

3. Versi mengharukan
Versi ini dibuat oleh salah seorang fans yang bernama Nabuo Sato. Nah, untuk versi yang satu cocok banged sama engdingnya doraemon. Soalnya doraemon membuat nobita berusaha keras untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Yaitu hidupnya kembali doraemon.

Jadi suatu hari, baterai Doraemon habis. Setelah berkonsultasi dengan Dorami, ada dua pilihan yang bisa diambil Nobita. Yang pertama, mengganti baterai Doraemon, dengan konsekuensi, semua memori Doraemon tentang Nobita, perjalanan mereka, dan segalanya, akan terhapus (ingatannya ter-reset). Yang kedua, menunggu seorang teknisi dari masa depan yang bisa mengisi ulang baterai Doraemon tanpa menghapus ingatannya.

Karena tak ingin memori Doraemon terhapus, Nobita memutuskan untuk menunggu teknisi masa depan tersebut.

β€˜Kematian’ Doraemon, ternyata mengubah Nobita.
Sebelumnya diceritakan bahwa Nobita adalah orang yang gagal dalam segala hal di masa depannya, tapi karena kebetulan baterai Doraemon habis, hal ini malah membuat Nobita menjadi orang yang berusaha keras dan akhirnya berhasil. Di masa depan, ternyata dialah teknisi yang memperbaiki Doraemon.

Ah, sebetulnya tidak sesederhana itu. Saya sendiri belum memahaminya dengan baik, ada konsep β€˜time-paradoxβ€˜ dll. Kedatangan Doraemon ke masa lalu secara tidak langsung telah menetapkan masa depan manusia, kemudian Nobita menjadi orang yang sangat berhasil di masa depannya (menghapuskan masa depan dia yang sebelumnya). Singkat kata, ini adalah happy ending deh. Berikut Screen Shootnya teman..πŸ™‚

1-doraemon2-doraemon3-doraemon4-doraemon5-doraemon6-doraemon7-doraemon10-doraemon11-doraemon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s