[Review] The Innocent Man Drama Korea

Yak, dipagi yang tunduh ini karena malem tidur larut lagi, fizah mau review ni filem. The Innocent Man, itulah judulnya. Filem ini bener bener bikin ngebatin, nyesek, kesel tapi penasaran. Walopun ni filem haru biru tapi tetep gak kayak sinetron kita. Nah, pertadi malam udah kesel banged, jadi ajja langsung nonton episode terakhirnya.

Gak boleh memang, secara psikologis fizah gak mau merasakan perjuangan dulu. Malah langsung endingnya, tapi ya sudahlah. Sudah terlalu berat hidup fizah untuk ditambah nyesek sama pilem.

Nah, pas nonton ni ending, tambah nyesek lagi, gimana enggak part terakhirnya gak da subtittlenya. *nangis darah*
Mangkanya nyampe kantor langsung nyari sinopsis episode terakhir ni pilem. Setelah browsing sana browsing sini, dapet de yang paling cucok, ditambah interpretasi si penulis sendiri. Jadi lebih jelas bagi yang gak ngerti endingnya.

082812_niceguy_stills_songjoongki_moonchaewon_zpsa54fd952 The Innocent Man (1)

Berikut fizah tulis ulang.. ^^

http://www.kutudrama.com/2012/11/sinopsis-nice-guy-episode-20-2-final.html

Terhuyung-huyung, Maru berjalan sambil tetap memegangi pinggangnya. Jalan yang ia lewati sepi dan gelap, namun Maru tetap berjalan dan saat itu terdengar suaranya :

“Eun Gi bertanya padaku, saat itu di terowongan mengapa aku tak menghindar? Walaupun aku menjawab kalau aku lupa, sebenarnya aku mengingat jelas alasannya.”

“Saat itu aku lelah dengan dunia dan diriku sendiri. Saat itu aku berpikir, walau aku mengakhiri kehidupanku dengan cara seperti itu, pasti tak ada bedanya. Dan pada kehidupan berikutnya, aku akan bertemu dengan Eun Gi. Kami akan mengalami cinta yang biasa dialami orang-orang. Cinta sederhana yang dialami setiap orang, tak memandang siapa mereka dan apa pekerjaan mereka. Cinta biasa seperti itu.”

“Aku ingin memulai dari awal lagi. Kupikir, doa itulah yang kupanjatkan pada Tuhan.”

 Maru terjatuh dan ia berusaha berdiri lagi, tapi untuk mengangkat kepalanya saja, sudah sangat sulit bagi Maru. Maru tersengal-sengal, nafasnya tinggal satu-satu.
7 tahun kemudian..
 
Saat itu kita mendengar suara Maru,

“Dan aku pasti akan bertemu Eun Gi lagi di kehidupan berikutnya. Dan jika saat itu tiba, aku ingin berkencan seperti yang lainnya. Dan aku ingin mencintai seperti yang lainnya.

“Aku ingin memulainya dari awal lagi. Dan kupikir doa itulah yang kupanjatkan pada Tuhan.”
“Aku ingin bertanya pada orang sekitarnya, orang seperti apa dia.”
 Maru mengunjungi toko Eun Gi, tapi toko itu tutup.
“Terkadang aku akan mengunjungi rumahnya.
“Terkadang, aku ingin terlihat bagus di hadapannya, maka aku akan belajar tarian ‘trot’ yang disukai ayahnya dan mempelajari baduk. Aku akan mencoba untuk tidak pilih-pilih saat makan.
“Terkadang aku akan menghafalkan semua lagu dari penyanyi favoritnya.”
 
Maru duduk di bangku, dan beberapa saat Eun Gi lewat. Sesaat ragu, tapi Eun Gi menghentikan sepedanya dan duduk di bangku sambil tersenyum.
 
“Terkadang aku akan mengunjungi tempat yang sering ia kunjungi dan menunggunya sepanjang hari.
“Aku akan berkata aku rindu jika aku merindukannya.
“Aku akan berkata ingin bertemu ketika aku ingin bertemu dengannya.
“Aku merasa senang dan bersyukur bisa berkencan seperti pasangan lain.
 
Tanpa menoleh, Maru diam-diam mengeluarkan sebuah kotak merah yang 7 tahun lalu pernah ia pegang. Kali ini ia menaruh kotak itu di bangku, menarik perhatian Eun Gi. Penasaran Eun Gi mengambil kotak itu dan membukanya. Sepasang cincin. Eun Gi kaget melihatnya dan menatap Maru tak percaya. Maru akhirnya menoleh dan menatap Eun Gi. Dan iapun tersenyum. Eun Gi pun tersenyum penuh kelegaan dan rasa syukur.
“Kupikir doa itulah yang kupanjatkan.. dan aku akan memanjatkan doa itu lagi”
“Terima kasih.. sekarang.. aku bahagia.”
Komentar :
 
Sebelum kita menebak-nebak, apa sih yang terjadi di 10 menit terakhir ini, ada baiknya kita membaca catatan dari website resmi Nice Guy:
마루의 기억.
 마루는 사실 은기를 잊지 않고 있었습니다.
 그 반지가 마루가 은기를 기억하고 있다는 증명해 주고 있죠
 두 사람은 비로소 평범하게 사랑할 수 있게 되었습니다.
 긴 시간을 엇갈리며 돌아왔던 두 사람의 길을 이제 함께 걸을 수 있게 되었습니다.
 은마루 커플 그 시작이 사랑이었음을 잊지 않았네요.
 행복한 은마루커플을 그동안 사랑해주셔서 너무나 감사합니다.
 @착한남자 공식 홈페이지
Translation credit : soompi
 
Ingatan Maru
Sebenarnya, Maru tak pernah melupakan Eun Gi.
Cincin itu membuktikan kalau Maru tak melupakan Eun Gi.
Pada akhirnya, keduanya dapat saling mencintai seperti layaknya orang biasa.
Keduanya sekarang dapat berjalan bersama setelah sekian lama
Tak pernah terlupakan kalau pasangan EunMaru bermula dari cinta
Terima kasih telah mencintai pasangan bahagia EunMaru selama ini.
Entah kenapa rasanya kok saya tidak klik dengan ending seperti itu. Bagaimana dengan Taesan? Bagaimana Eun Gi bisa meninggalkan Taesan juga meninggalkan Eun Suk. Apakah dunia yang sebelumnya kita lihat (7 tahun kemudian yang memperlihatkan Jae Gil, Choco, Jae Hee, Min Young, Joon ha) adalah dunia yang berbeda dengan dunia Maru – Eun Gi yang ditunjukkan pada kita? Apakah dunia ini hanya harapan Maru saja?
Setelah membaca official ending itu, saya baru menyadari kalau saya salah mengerti.
Seperti yang diakui Maru, ia mengalami prospagnosia bukan hilang ingatan. Namun sebenarnya iapun tak mengalami prospagnosia.
Operasinya berjalan dengan sukses. Ingatannya semua tetap ada. Tapi ia tahu jika ia bersama Eun Gi saat itu, Eun Gi pasti tak akan mampu mengendalikan Taesan. Maka ia memilih pura-pura prospagnosia, menerima tawaran Dokter Seo untuk sekolah di luar negeri, sementara Eun Gi berada di Taesan untuk membereskan semua kekacauan yang ada, mengambil kembali kepercayaan yang dulu pernah hilang dari tangannya. Maru menyerahkan Eun Gi pada Joon Ha dan Sekretaris Hyun untuk sementara waktu.
7 tahun adalah waktu Maru bersekolah di luar negeri. 7 tahun adalah waktu Eun Gi untuk mengembalikan Taesan ke tangannya kembali. 7 tahun adalah waktu Min Young untuk menebus kesalahannya. Namun 7 tahun bukanlah waktu Jae Hee dalam menerima hukuman karena hukuman yang paling berat adalah ditolak oleh anaknya sendiri.
Seperti yang diduga Maru, begitu Eun Gi tahu Maru kembali ke Korea, Eun Gi pun langsung terbang ke sisinya. Ia mendirikan klinik, Eun Gi pun membuka toko kue. Maru selalu memesan makanan yang bagi semua orang tak enak, tapi ia selalu memakannya dengan lahap. Hati Maru pasti mengenalinya. Maka Eun Gi mengambil cuti panjang yang tak tahu kapan akan berakhir.
Mereka sebenarnya sudah tahu kalau ingatan Maru tak pernah hilang. Selama 7 tahun ini, Maru selalu mendampingi mereka menemani Eun Gi. Walaupun jauh, tapi Maru tak pernah berhenti memperhatikan Eun Gi. Maru memberi dukungan pada Eun Gi dengan meminjam tangan Joon Ha dan Sekretaris Hyun.
Maru telah memulai dari awal lagi. Ia telah tinggal di kota seperti San Fransisco. Suatu tempat yang indah dan penuh dengan wanita cantik. Ia telah tiba di kota itu. Dan ia tak perlu menunggu lama. Eun Gi telah datang dengan bunga di rambutnya. Dan Eun Gi tahu, telah ada cinta yang menantinya di sana.
Yak di atas adalah hasil review dari kutudrama, seneng banged sama endingnya terutama sama Ma Roo, asli ni cowok gak banyak bicara langsung tindakan. ^^

Leave a Reply

