Running Man – Me and Laugh

running-man-logo

Sedang tergila gila dengan running man nih.. Sangat!! Bikin ngakak banged!! Ampe di bikin list dari 1 – 170 untuk nandain udah nonton episode yang berapa ajja..

Running Man itu merupakan variety show bagian dari SBS’s Good Sunday yang di tayangkan setiap hari Minggu sore, dan jadwal syutingnya dimulai pada hari Senin. Konsep awalnya running man ini terdiri dari  7 lelaki yang berasal dari berbagai profesi di dunia Entertainment seperti MC, Penyanyi, dan Aktor dimana mereka wajib untuk menyelesaikan misi yang diberikan. Running Man pertama kali ditayangkan pada 11 Juli 2010.

Lalu, Song Ji Hyo muncul sebagai member tambahan setelah berhasil menarik perhatian saat menjadi guest di episode 2-5 sekaligus sekaligus satu-satunya member perempuan. Setelah Ji Hyo, Lizzy menjadi member baru selanjutnya dengan menjadi tamu dari episode 13-25.

Namun di episode 41 Song Joong Ki keluar dari Running Man karena lebih memilih karir aktingnya. Dan kini Running Man terdiri dari 7 member. Running Man juga pernah syuting di luar negrei seperti Thailand, China dan Hongkong, belum lagi pengambilan gambar di Eropa setelah Gary memenangkan misi dan mendapatkan hadiah Touring to Eroupe.

Nah, kenapa fizah tu tergila gila dengan ni satu tongtonan. Karena ini tu bikin ngakak dan beda dari yang lain. Ga bosan nongtonnya karena ide yang berbeda setiap episodenya, lokasi shooting yang keren sehingga penonton tau tempat tempat istimewa di Korea Selatan ditambah efek sound dan animasinya ciamik. Serta salut banget ama pemain Running Man, walaupun mereka artis tapi mereka ga peduli dengan image sebagai artis saat syuting RM, Totalitas!! Sesuai dengan tagline Running Man, Don’t Walk ! Run ! semua pemain, guest dalam menyeleseikan misi harus berlari.

Episode lengkap Running Man bisa dilihat di sini.

Member Running Man

1. Yoo Jae Suk

yoo jae sukMerupakan MC utama Running Man dan mendapat julukan ‘Yoo-ruce Willis’ (parodinya Bruce Willis) karena sangat ahli melarikan diri dan berkelit belum lagi The power of water gun yang sudah melekat dalam diri Jaesuk. Pria kelahiran August 14, 1972 merupakan ‘musuh utama’ Jong Kook, karena mereka jarang ada dalam 1 team (ya iyalah, bisa kalah dong member yang laennya) belum lagi pemikiran mereka berdua selalu bertentangan, dan paling sering mengoceh saat syuting. Harga Yoo Jae Suk jika ingin di’beli’ oleh tamu RM adalah 15.000 bath. Warna Official : Hijau. Superpower nya Jaesuk adalah, Spaca Controller yang bisa mengatur ruang dan waktu, dia juga bilang spell/mantra superpower ini sangat memalukan

2. Ji Suk Jin

ji suk jinPria kelahiran February 10, 1966 merupakan member paling senior di running man yang biasa di juluki Big Nose Older Brother, karena hidungnya yang besar. Sebelum menjadi cast Running Man Sukjin adalah seorang Mc sama seperti jaesuk. Permintaan di hari Natal 2011 dari Sukjin ingin pergi liburan sendirian. SukJin juga termasuk member yang paling sering tereliminasi duluan sehingga ada ungkapan permainan baru dimulai ketika Suk Jin tertangkap. Paling akrab dengan Jaesuk karena mereka emang yang paling senior dan juga mereka adalah teman lama. Suk Jin dan Gwang Soo kini menjadi pasangan paling terkenal berkat tagline feel-chok crossnya. Harga : 6.000 bath. Warna Official : Orange. superpowenya Sukjin adalah Phoenix yang membuat dia mempunya 3 nyawa

3. Kim Jong Kook

kim joong kookPria kelahiran April 25, 1976 Satu-satunya member yang punya bentuk badan paling wow sampai di juluki muscle man. Dia juga mendapat julukan  Sparta-kook-s (parody dari Spartacus) dan Capable One karena kemampuannya dalam menangkap Mission Team/Guest. Joong Kook adalah member yang paling di takuti Mission Team dan Guest dalam menyeleseikan misi, sekaligus orang yang harus ditaklukin pertama, karena sekali Jongkook survive maka dialah pemenangnya. Kookie~ adalah julukan terbaru Jongkook, di beberapa episode nama Kookie~ muncul di tag name Jongkook. Kim Jong Kook kini mempunyai julukan baru yaitu Coach Kook, karena paling sering mengoceh memberikan instruksi dan menganalisis. Harga : 25.000 bath. Warna Official : Merah. Superpower nya Jongkook adalah Sixth Sense yang membuat dia bisa mengetahui keberadaan cast lain

4. Kang Hee Geon (Gary)

garyFebruary 24, 1978. Gary mendapat julukan Peaceful Gary karena ekspresi wajahnya yang tenang saat games Zone Photoshoot. Gary adalah rapper dalam Leesang. Di Running Man, Gary mendapat julukan Monday Couple bersama JiHyo karena keakraban mereka, dan juga dalam Hide and Seek Challenge, Gary selalu melepaskan JiHyo jika tertangkap dengan syarat-syarat tertentu. Kalo Jongkook dan Jihyo mampu menaklukkan misi sekaligus dianggap bahaya karena kemampuan mereka sebagai Ace, dan untuk Gary jangan sekali-kali menganggap dia remeh. 2x survive sebagai The Best Running Man player membuat Gary masuk sebagai member yang paling beruntung dalam menyeleseikan misi. Semua member RM paling tahu jika Gary tidak bisa berbohong karena bisa ditebak dari wajahnya, maka dari itu Gary pasti stress jika harus menjadi spy. Gary sempat mengalami masalah dan sempat mengundurkan diri dari Running Man karena konflik konser Super 7 (kisah lengkap baca disini) itu, namun berkat bujukan dari staff. Harga : 8.000 bath. Warna Official : Biru. Superpowernya Gary adalah Duplicator yang membuat dia mampu menciptakan kembaran dirinya sendiri sebanyak 4-5 orang yang dia panggil dengan sebutan “Lollol”

5. Ha Dong Hoon (HaHa)

hahaHa-ha lahir pada August 20, 1979 merupakan member yang selalu jadi rebutan oleh leader team. Ha-ha suka banged dengan Pororo makanya mendapat julukan Ha-roro dan paling sering bertingkah aneh terutama saat self camera dengan membuat film khusus dirinya sendiri. Karena sangat suka tertawa dan gaya tertawanya sangat khas makanya nicknamenya adalah HaHa. HaHa ahlinya dalam urusan spy, dengan muka polosnya dia sanggup membohongi member lain. Haha dan Gwang Soo adalah 2 member yang harus diwaspadai dan diusahakan untuk tidak dipercayai, karena keduanya paling sering menghancurkan aliansi dan berkhianat. Harga : 12.000 bath. Warna Official : Kuning. Superpowernya Haha adalah Time Controller yang membuatnya bisa mengulang waktu dan kembali ke masa lalu

6. Song Ji Hyo

song ji hyoWanita kelahiran August 15, 1981 satu-satunya member cewek di Running Man sebelum Lizzy bergabung. Walaupun cewek tapi kemampuan JiHyo menangkap Mission Team ataupun guest di jejerkan dengan kemampuan Jong Kook sehingga mendapat julukan “Ace Jihyo” dan juga kelebihan Jihyo adalah sering menjadi tumpuan terakhir Mission team dalam menyeleseikan misi. Waloupun sering nge-blank ketika diberikan instruksi, tapi Jihyo paling cepat dalam berpikir dan menganalisis sesuatu. Jihyo memang lack dalam beberapa game, tapi kekuatannya juga jangan disepelekan. Harga : 23.000 bath. Warna Official : Ungu. Superpower JIhyo adalah Mind Controller + Reversal yang membuatnya tau apa superpower cast lain + orang yang mengeliminasinya akan tereliminasi karena efek reversal

7. Lee Kwang Soo

lee kwang soo

Pemilik tubuh setinggi 190 cm ini lahir July 14, 1985 paling mudah di identifikasi karena postur tubuhnya paling susah sembunyi di kolong meja. Maknae line bareng Joongki ini punya julukan Incriminating Kwang-su. Member yang kalo lagi ngomong sering di potong ama yang lainnya karena dianggap ga penting kalo ngomong. KwangSoo termasuk penyabar dalam menghadapi member lain yang sering ‘menganiaya’ dirinya, namun sekali dia ‘meledak’ yang lainnya bisa sedikit ciut walaupun masih ditertawakan. Berkat lengan dan kaki yang panjang itu, Gwang Soo sering mendapat keuntungan dalam melepas nametag dengan kilat. Gwang Soo memang terlihat lemah dan tidak berdaya, tapi jikadalam keadaan terdesak dia bisa melakukan apa saja untuk menyelematkan dirinya sendiri. Harga : 5.000 bath. Warna Official : Abu-abu/Hitam. Superpowernya Gwangsoo adalah Death Note yang membuatnya bisa mengeliminasi secara langsung 1 orang Cast, pertama dia menggunakannya pada Jaesuk, namun karena efek Time Controller Haha dia bisa menggunkannya lagi dan kali ini yang dia eliminasi adalah Jongkook.

7. Song Jong Ki

song jong kiNah, dari sini awalnya suka running man, nonton drama yang dimainkan pria kelahiran September 19, 1985. Lalu pasang status, dan teryata ada teman yang suka juga. Setelah ditanya nonton drama yang sama jugakah?? Jawabnya karena running man, searching dan coba nonton langsung suka..😀 Jong Ki  member yang paling tampan di Running Man dan di juluki Flower Joong-ki karena wajahnya yang paling good-looking dan juga dia dijuluki Brain Joong-ki karena ide-ide spontannya yang selalu membantu team.

 

8. Park Soo Young (Lizzy)

lizzyLizzy lahir pada July 31, 1992 dan satu-satunya guest yang paling lama yaitu dari episode 18 sampai 26 dan member cewek yang akhirnya menemani JiHyo di Running Man. Mendapat julukan Maknae karena dialah yang paling muda dan juga sifatnya yang ceria. Namun di episode 27, Lizzy memilih mundur dari RM karena kesibukannya di After School.

The Relationship

1. Kim Jong-Kook and his two kids : Mereka sering dijadikan 1 team dan Joong Kook adalah leadernya. Ha-ha dan Gary patuh dengan Joong Kook makanya di juluki Two Kids dan mereka di juluki Trio Seum Dwa (episode 29 yang menunjukkan kedekatan mereka).

2. Monday Couple : Monday Couple lahir di episode 14 setelah di episode-episode sebelumnya Gary sering menggoda Jihyo. Pasangan paling gokil di running man. Setiap syuting Running Man, Gary ga segan-segan nunjukin sikap kalo dia memang ‘suka’ ama JiHyo. Di episode selanjutnya pun saat pembagian tim Gary dan Jihyo sering berada dalam satu team, karena slogan mereka adalah “This is Monday”.Gary sendiri jujur mengungkapkan bahwa ia minum-minum begitu mendengar Jihyo berkencan, dan Gary sering bercanda bahwa ia masih belum bisa melupakan kenangannya bersama Jihyo. LOL.

3. Song-Song Couple / Song-Song Siblings : Sama-sama bermarga Song sekaligus pernah main di film yang sama membuat hubungan Jihyo dan Jongki sangat dekat. Kedekatan mereka sudah mulai terasa sejak episode 15an.

4. Same-Aged Friends : Gwangsoo dan Jongki adalah teman seumuran karena mereka lahir di tahun 1985. Walaupun mereka seumuran tapi keduanya mendapat perlakuan berbeda oleh para member lain, karena biasanya yang paling disia-siain adalah Gwangsoo. Kedua sahabat dekat ini sekarang tengah syuting bareng sebagai sahabat dalam suka-duka untuk drama KBS2 Nice Guy/Innocent Man.

5. Jail Regulars Trio : Penghuni penjara RM pertama ga akan afdol kalo ga dihuni oleh Jaesuk, Sukjin ataupun Gwangsoo. Inilah trio yang paling sering ketangkep duluan ama Chaser Team atau tidak nama mereka masuk di Running Ball yang di temuin duluan oleh Guest. Dan juga mereka sering sekali mendapat hukuman. Sebenarnya Joongki juga termasuk kedalam kelompok ini. Sekarang jika Ji Suk Jin tereliminasi maka dengan otomatis race dimulai.

6. The Ace : Jihyo dan Jongkook adalah 2 member yang sangat diantisipasi member lainnya jika mereka berada dalam 1 team, karena terbukti jika mereka berada dalam 1 team biasanya selalu sukses. Jihyo yang sering blank kalo PD sedang memberikan instruksi tapi sukses menyeleseikan misi Individual Challenge (Ep. 48 dan 73), dipadu dengan Jongkook yang strong dan mempunyai tingkat kewaspadaan yang tinggi adalah 2 kompilasi paling tepat di RM. Ga heran kalo mereka menang kategori Variety Excellence Award di SBS Entertainment 2011. Sempat berharap jika keduanya menjadi pasangan di kehidupan nyata, karena jika melihat Jihyo dan Jongkook dalam 1 scene dan terlibat pertengkaran keduanya sangat menggemaskan.

7. Easy Brother : Dua member Running man ini adalah member yang paling lemah dan langganan masuk penjara duluan. Member yang sering tereliminasi pertama dan sering diremehkan oleh member lainnya ataupun guest. Sukjin dan Kwangsoo sangat berkeinginan untuk menjadi seorang Spy di RM. Di episode 68 akhirnya Sukjin dan Gwangsoo menjadi spy dengan julukan the Easy Brothers, karena ternyata mereka hanya di’manfaatkan’ the real spy untuk menangkap member RM. Dua member inilah yang menginspirasi istilah “Feel Chook Cross” sebagai penyemangat. JYP bahkan menciptakan lagu untuk Easy Brother. Pasangan ini menjadi sangat terkenal sekali, terutama untuk tagline khas mereka itu.

8. The Serengeti : Dikenal sebagai Animal Kingdom. Yaa beberapa member Running Man sering diistilahkan dengan beberapa hewan karena persamaan karakternya mulai dari Tiger Jongkook, Impala Sukjin, Pinguin Haha, Girraffe Gwangsoo, Grasshoper Jaesuk dan sekarang Angry Bird Jihyo.

9. Eternal Enemy : Siapa lagi kalo bukan Kim Jong Kook dan Yoo Jae Suk. Sejak dari awal keduanya sangat terlihat mencolok dan paling banyak kebagian scene. Karena itulah keduanya saat awal-awal dulu tidak pernah dijadikan kedalam 1 team. Kalopun mereka dijadikan kedalam 1 tim, respon mereka adalah “ketawa”. Untuk adu fisik sudah jelas Jaesuk pasti kalah, untuk urusan ngoceh keduanya adalah juara, dan untuk urusan taktik Jaesuk memang jauh lebih licik.

Awards

SBS Entertainment 2010

  • SBS Variety New Star Award – Song Joong Ki , Lee Gwang Soo & Gary
  • Variety Special Award – Song Ji Hyo
  • Best TV Star Award – Kim Jong Kook
  • Netizen Most Popular ProgramRunning Man

SBS Entertainment 2011

  • Variety New Star Award – Lee Gwang Soo
  • Broadcast Writer Award – Park Hyun-sook
  • Best Variety Entertainer Award – HaHa
  • Variety Excellence Award – Song Ji Hyo & Kim Joong Kook
  • Entertainer Daesang – Yoo Jae Suk
  • Best Excellence Program – Running Man

SBS Entertainment 2012

  • Outstanding Award: Variety Category – Gary & Ji Suk-jin
  • Viewer’s Most Popular ProgramRunning Man
  • Viewer’s Most Popular Award – Yu Jae-suk
  • Grand Award (Daesang) – Yu Jae-suk

VJ Warriors

Di beberapa episode para staf sering muncul mengambil peran. Terutama VJ-VJ nya dan di beberapa episode para VJ merekam sambil berlari bahkan sambil bersepeda.

Para kameramen program variety show SBS Running Man banyak menyita perhatian penonton setia dan netizen belakangan karena peran penting mereka dalam usaha pengambilan gambar program show ini.

Tidak seperti kameramen di program lainnya, kru “Running Man” benar-benar harus berlari, dalam arti sebenarnya, sepanjang waktu. Sejak penonton mulai menyadari kehadiran mereka berlari di dekat para bintang host maupun bintang tamu, para kameramen ini malah jadi bintang tersendiri di dalam shownya.

Saat SBSEntertainment News“ berkunjung ke lokasi syuting RM untuk menemui para staff spesial ini, mereka bertemu dengan Ryoo Kwon Ryeol, yang terkenal sebagai kameramennya Yoo Jae Suk. Saat pertama kali “Running Man” dimulai, dia harus menerima banyak kritik karena tidak bisa mengimbangi gerak si gagman yang konon jauh lebih kurus darinya. Setelah menurunkan berat badannya sebanyak 8 kg, dia mengatakan bahwa tidak ada lagi masalah untuk berlari bersama kru-kru lain sambil membawa kamera, dan tetap menjadi sosok penting dalam kesuksesan Yoo Jae Suk.

Bagi para bintang “Running Man”, para kameramen telah menjadi hyung atau juga dongsaeng, seseorang yang penting dan kalau mereka nggak ada, dunia tidak akan berwarna.

Menurut kameramen Kim Kijin, “Kami menghabiskan lebih banyak waktu dengan anggota ‘Running Man’  dan penting bagi kami agar bisa kompak dengan mereka, jadinya lebih mudah bagi kami semua untuk menjadi dekat dibanding dengan program-program lainnya yang ada. Para anggota ‘Running Man’  memperlakukan kami dengan baik dan sering kali bertanya bila kami lelah.”

Saat Running Man melakukan Syuting di luar negeri, Thailand, Cina dan Hongkong. Para VJ bahkan mendapat popularitas, terbukti dengan adanya beberapa fans yang berteriak dan memegang spanduk bertuliskan nama sang VJ.

Tidak hanya VJnya, semua staff yang bekerja di Running Man bener-bener keren, karena mereka bisa memberikan sebuah tayangan yang berkualitas. Bahkan Jackie Chan pun pernah berkata “Running Man Daebak!!!”
*dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s