BBM Naik?? Apalah Mau diKata

BBM naik? Apalah mau dikata. Fizah juga baru tahu ketika pulang malam sekali melihat antrian pembeli di setiap SPBU menuju rumah. Huft. Mereka menyetok bensin untuk sekali pakai padahal, tapi kenapa harus rela antri berjam jam.

Berhubung sudah jarang sekali menonton TV, jadi berita naik BBM ini benar benar baru tahu, bahkan saya belum tahu ada berita apa karena dampak kenaikan BBM ini. Yang pasti barang barang akan naik, ongkoks angkutan umum akan naik. Nah, karena selama ini saya menebeng ria pada adik dan salah teman di kantor, jadi efek kenaikan BBM belum terasa. Paling yang tadinya mensubsidi Biaya BBM pada adik dan teman sekantor 15rb menjadi 20rb. Naik 5rb saja. Tapi nampaknya di SocMed sudah heboh berlebihan pada kenaikan BBM ini.

Jelas ini akan berdampak dengan tuntutan kenaikan gaji, karena semua pasti akan naik. Tapi bagaimana jika kasusnya Pemerintah diam saja, bagaimana jika Bos Kantor kita tidak peduli dan hanya terus menetapkan gaji kita segitu. Ingat selalu rumus ini “Gantungkan rezeki dan hidup kita itu pada Allah, bukan pada orang yang disebutkan tadi.” Insya Allah dengan kita ikhlas dan terus mengerjakan setiap kewajiban kita dengan benar rezeki kita akan mengalir terus. Salah satu teman kantor saya pernah berkata, ketika saya mengeluh tentang banyaknya load pekerjaan, begini bunyinya, “Bu, kerjain ajja semua yang disuruh kerjain. Mungkin untuk saat ini tidak berdampak langsung dengan gaji bulanan yang naik. Bisa jadi Allah membalas pekerjaan kita di masa dengan ketika kita sulit. Buktinya Ibu juga digampangkan dalam urusan pembelian rumah.” Learning point dari ucapan teman saya ini adalah, yang penting kita IKHLAS, setiap kebaikan pasti akan dibalas oleh ALLAH. Toh dengan mengeluh dan marah tidak akan menyelsaikan masalah kan, yang ada pekerjaan kita terbengkalai dan malah menambah penyakit hati. Mudah mudahan saya dapat berubah ke arah yang lebih baik. Amin

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s